KISAH IWAN FALS

Mungkin anda juga mengenal sesosok musisi ternama , dialah Iwan Fals seorang musisi jalanan yang dulu dijaman seorang pemimpin diktator Soeharto, yang selalu berjuang dengan lirik-lirik lagunya menceritakan tentang kehidupan sosial membela kaum susah, membela keadilan yang tak merata, mengkritik kaum kaya, mengkritik pejabat,mengkritik para koruptor.
Diantaranya lagu yang berjudul tikus-tikus kantor,coretan dinding,ujung aspal pondok gede,galang rambu anarki,sore tugu pancoran, sarjana muda, surat buat wakil rakyat, bongkar, bento dan masih banyak lagi lagu-lagunya yang bertemakan sosial yang sampai saat ini masih dikenang dan banyak diminati oleh ribuan penggemarnya diseluruh Indonesia , bahkan lagunya yang berjudul Bento masuk dalam kategori lagu yang dikenang sepanjang masa di Asia versi majalah Time.


Pria kelahiran Jakarta,03 September 1961 yang bernama aslinya Virgiawan Listanto adalah anak dari keluarga purnawirawan tentara, selain bermusik beliau juga memiliki hobi beladiri yaitu karate dan yudo. Semasa mudanya ia begitu garang dalam melantunkan lagu-lagunya dengan lirik-liriknya yang pedas dan tajam,sehingga banyak pejabat ataupun koruptor yang gerah, namun diantara banyak lagu lamanya yang telah beredar Iwan Fals juga  memiliki lagu-lagu yang bertemakan cinta seperti lagu yang berjudul "nyanyianmu,kemesraan,aku sayang kamu dll.


Suami dari istrinya yang bernama Rosanna atau yang akrab disapa Yos dianugrahi 3 orang anak yaitu Galang Rambu Anarki, Annisa Cikal Rambu Basae, dan Raya Rambu Rabbani, terlihat begitu banyak berubah sejak wafat nya anak pertama mereka yaitu Galang Rambu Anarki drastis membuat Iwan Fals sepertinya merasa sangat kehilangan sekali akan putra kesayangannya tersebut, dimana Iwan Fals pada saat itu jarang tampil di dunia musik, namun setelah kelahiran anaknya pada tahun 2003 yang bernama Raya Rambu Rabbani ia kini kembali bersemangat untuk turun gunung dengan ditandai lagu-lagu barunya yang kini banyak beredar menghiasi dunia permusikan Indonesia namun kebanyakan lagu-lagu baru Iwan kini bertemakan cinta, entah mengapa saya juga tidak tahu he..he..he..walaupun ada juga yang masih bertemakan sosial. Saya sebagai penggemar dari Iwan Fals sebetulnya mengharapkan Bang Iwan kembali ke laptop ( meminjam istilah tukul) dalam menciptakan tema lagunya, kembali kritis melihat keadaan yang terjadi dimasyarakat. Yach semoga saja...


Semoga informasi ini bermanfaat
Terima kasih anda telah membaca artikel tentang
KISAH IWAN FALS
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Catatan Pena

Share this :

Previous
Next Post »
6 Komentar
avatar

kepengen ketemu sama bang iwan ih. :D

Balas
avatar

semoga Beliau tetap di Hati Kita,...
Di Hati para pecintanya yaitu kaum Fals,sampai Akhir hayat....
***DKSH***

Balas
avatar

trimakasih infonya....
Kawan kau sahabatku...
Salam satu jiwa...OI

Balas
avatar

Sosok yang tak pernah terlupakan
Dan akan selalu d kenang oleh sejarah

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔